Ujungberung, Kota Bandung 0811-2233-5234 info@hayat.sch.id

Hayat School - Level SMA.

"Setiap Anak terlahir begitu ISTIMEWA Hayat School didesain bukan untuk menyeragamkan anak tapi menyelaraskan dengan fitrah dan potensinya"

Slide 1 Heading
Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Slide 2 Heading
Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Slide 3 Heading
Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Previous slide
Next slide

Konsep Pendidikan

Creativepreneur: Personalized Education – Personalized Creativepreneurship – Personalized Curriculum Capacity Development

Usia 15 – 18 tahun adalah usia pengembangan kapasitas karakter, kompetensi, dan kinerja, penguatan kesadaran dengan pemantapan lima fitrah dasar Ananda sebagai pondasi pengembangan creativepreneur education: Creativity and Entrepreneurship.

Creativepreneur Muda level SMA adalah proses pengembangan kapasitas, menguatkan growth heartset dan mindset siswa agar memiliki jiwa kreatif dan entrepreneur (Wirausaha), penguatan program ini akan mengutamakan 70% praktik dan 30% teori berkaitan dengan kapasitas kreativitas, kapasitas kompetensi kreativitas, kapasitas karakter dan kinerja entrepreneur.

Program Creativepreneur Muda di Level SMA adalah penguatan kapasitas hardskill dan softskill dalam Kurikulum Personal (Personalized Curriculum) sehingga proses aktivitas mengembangkan kemampuan kreativitas dan entrepreneurship secara individual (Personalized Observation) yang dapat diamati oleh siswa sendiri, ayah bunda dan guru kelas. Sehingga siswa, ayah bunda dan guru dapat merancang pendekatan personal (Personalized Approach) dengan dasar spiritual, kognitif, emosi, sosial, dan fisik yang sesuai berupa kurikulum creativepreneur (Creativepreneur Curriculum) untuk mencapai misi menyiapkan creativepreneur muda Indonesia yang memberi impact dengan visi Al-Qur’an World View, Character Development, Thinking Skill, Nationalism, dan Global Perspective.

Dalam program creativepreneur muda ini, para siswa difokuskan pada penguatan tauhidullah dengan membangun kapasitas IDENTITAS: peran personal dan keluarga, peran muslim, peran nasionalisme, dan peran global.

Program creativepreneur muda SMA akan menjadi program untuk pengetahuan kapasitas karakter, kompetensi, dan kinerja sebagai dasar perancangan portofolio keahlian.

Dasar Program Creativepreneur Muda adalah penguatan spiritualitas agar siswa memiliki cara pandang dengan dasar-dasar Al-Qur’an (Al-Qur’an World View), memvalidasi rasa bahwa setiap hembusan nafas manusia ada ayat-ayat cinta Allah SWT. Penguatan karakter (Character Development) melalui fitrah emosi, pada level ini penguatan emosi adalah tentang refleksi emosi, motivasi diri, menguatkan etika/adab dalam konteks peran sosial, mengasah kepekaan sosial, memvalidasi kompetensi, memberi dampak positif di sekitar Ananda.

Memvalidasi keterampilan berpikir (Thiking Skill) dengan penguatan fitrah kognitif. Merubah keresahan sosial menjadi kesiapan dan tindakan dengan design thinking agar dapat memberi kontribusi bagi masyarakat dengan kompetensi yang dimiliki untuk merintis road map karier di masa depan dengan pondasi nilai kebermanfaatan.

Penguatan rasa bela terhadap negara (Nationalism) dengan fitrah fisik bahwa setiap rasa cinta pada negara tertransformasi dalam konteks tindakan nyata, dan setiap tindakan nyata membutuhkan gerak fisik.

Penguatan cara pandang global (Global Perspective) dengan fitrah sosial pada usia ini adalah memberi tugas pelayanan sosial, project sosial, sehingga siswa terlibat secara nyata dalam proses membangun peradaban Islam di masyarakat.

Hayat Family Community.

Hayat School berbasis komunitas, untuk mendukung tercapainya creativepreneur muda bagi setiap siswa. Hayat School menginisiasi Hayat Family Community (HFC) sinergi antara ayah ibu dan pihak hayat school dalam melakukan proses personalized observation (observasi personal) pada Ananda agar dapat mengobservasi rekam jejak aktivitas, pengembangan lima fitrah, pengembangan kreativitas, pengembangan entrepreneurship untuk mencapai nilai inti: Al-Qur’an World View, Character Development, Thinking Skill, Nationalism, dan Global Perspective.

Core Value Level SMA.

Begini cara Hayat School mengembangkan putra/putri terbaik anda dalam menemukan versi terbaik dirinya. Skema pengembangan mengacu pada Core Value Hayat School untuk Level SMA berikut:

Aktivitas Khas SMA.

Galeri SMA.

This is the heading

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor