Ujungberung, Kota Bandung 0811-2233-5234 info@hayat.sch.id

Hayat School - Level SD.

"Setiap Anak terlahir begitu ISTIMEWA Hayat School didesain bukan untuk menyeragamkan anak tapi menyelaraskan dengan fitrah dan potensinya"

Slide 1 Heading
Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Slide 2 Heading
Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Slide 3 Heading
Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor
Click Here
Previous slide
Next slide

Konsep Pendidikan

Personalized Education – Personalized Observation – Personalized Curriculum Creativity and Personality Development

Usia 7 – 10 tahun adalah usia pengembangan kreativitas, personality dan pengembangan karakter, dengan pendekatan aspek fisik, emosi, sosial, spiritual, kognitif dalam penanaman pondasi tauhidullah.

Kami begitu mengutamakan pentingnya program yang sangat spesifik sesuai perkembangan usia 7 – 10 tahun sebagai pondasi untuk mengembangkan personal dan kreativitasnya.

Program yang kami rancang untuk jenjang Pendidikan Dasar adalah program pendidikan yang telah diselaraskan dengan usia perkembangan di fase tamyiz, usia pengembangan personality dan kreativitas, usia membangun pondasi spiritual, kognitif, fisik, emosi, dan sosial.

Program yang dirancang adalah bagian dari proses mendesign Kurikulum Personal (Personalized Curriculum) sehingga proses beraktivitas dapat diobservasi secara individual (Personalized Observation) oleh ayah bunda dan guru, dari personalized observation, ayah bunda dan guru dapat merancang pendekatan personal (Personalized Approach) dengan dasar spiritual, kognitif, emosi, sosial, dan fisik yang sesuai untuk usia paud agar menjadi sebuah proses Eksplorasi Kreativitas (Creativity Exploration) untuk mencapai Visi menyiapkan generasi muda Indonesia memberi impact dengan Core Value Al-Qur’an World View, Character Development, Thinking Skill, Nationalism, dan Global Perspective.

Aktivitas yang didesain adalah proses aktivitas yang didasari proses pengembanagan pondasi spiritualitas (Pengetahuan spiritual dan ritual, membangun tauhid dengan jalan cinta illahi dan ibadah sebagai metode pendekatannya, dibangun dengan pembiasaan harian melalui aktivitas ritual ibadah, melatih pengenalan ubudiah, memaknai ibadah harian sebagai makanan bagi jiwa, sebagai energi ruhiah, kebutuhan emosi, bukan sekedar penggugur kewajiban) Jika spiritual anak terlatih maka antusiasme dalam keseharian akan nampak, lewat semangat dan bahasa cinta yang indah.

Pengembangan pondasi emosi untuk menguatkan kemampuan mengelola dan mengalirkan emosi, mengelola keinginan, dan menunda pemuasan diri. Dalam pendampingan di Hayat School Ananda akan mendapatkan pengalaman mengelola emosi dengan cara yang positif dan produktif.

Pengembangan pondasi kognitif: lebih sekedar pembelajaran akademik, fitrah kognitif di level SD adalah melatih konsep etika/adab, menyelaraskan dengan konsep berpikir kritis (Critical Thinking), berpikir kreatif (Creative Thinking).

Pengembangan pondasi sosial: Penguatan dinamika sosial di luar dinamika keluarga. Fitrah sosial di sekolah berupa dinamika horizontal dengan jajaran civitas sekolah, di sini Ananda belajar bagaimana membangun etika yang baik, melatih sikap proaktif, peduli, empati, menghargai, saling percaya, dan komunikasi produktif.

Pengembangan kreativitas dan personality melalui aspek fisik adalah stimulasi untuk menguatkan mental, karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, dalam ketangguhan fisik terdapat mental baja. Karena itu aktivitas ini membangun potensi internal Ananda: kekuatan menghadapi masalah, hambatan, dan tantangan dengan menguatkan sensorik, motorik kasar, halus, dan gaya hidup sehat sejak dini.

 

Hayat Family Community.

Hayat School berbasis komunitas, untuk mendukung tercapainya personalized education bagi setiap siswa dan keluarga. Hayat School menginisiasi Hayat Family Community (HFC) sinergi antara ayah ibu dan pihak hayat school dalam melakukan proses personalized observation (observasi personal) pada Ananda agar dapat mengobservasi rekam jejak aktivitas, pengembangan lima fitrah, pengembangan kreativitas, pengembangan minat bakat Ananda sehingga dapat mencapai visi Pendidikan selaras fitrah dan kreativitas karena peradaban baru dimulai dari Hayat School.

Core Value Level SD.

Begini cara Hayat School mengembangkan putra/putri terbaik anda dalam menemukan versi terbaik dirinya. Skema pengembangan mengacu pada Core Value Hayat School untuk Level SD berikut:

Aktivitas Khas SD.

Galeri SD.

This is the heading

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor