Anak SMU Gausah Halu


Kebanyakan anak muda zaman sekarang hanya banyak berlagak tanpa bergerak.

Anak Muda Gausah Halu, Mari Berdikari Bersamaku

Zaman pandemi sangat berpengaruh pada faktor perekonomian sehingga banyak perusahaan yang gugur tak berdaya, itu sangat berdampak juga pada ekonomi keluarga sehingga para orang tua terpaksa memutar otak lebih keras agar bisa survive di zaman seperti ini. 

Berhenti berkelakar, Kita membumi mengakar

Berkelakar menurut KBBI adalah bercakap cakap tidak dengan bersungguh sungguh, seperti apakah contohnya? Para koruptor 🤭 (Intermezzo). 

Sayangnya para pemuda lah yang banyak berkelakar, apalagi apabila disebuah tongkrongan tiba tiba datang teman wanitanya disitulah para pemuda saatnya berkelakar, berbicara bisnis yang sebenarnya mereka tidak punya atau hanya berangan angan dengan berkata:” Aku bakal membangun bisnis bla bla”. Cari perhatian. 

Tapi…. ada loh salah satu siswa Hayat seorang entrepreneur yang tidak suka berkelakar, Nama pemuda tersebut adalah Andhika, kelahiran Bandung 26 November 2003 kelas 12 siswa Hayat School.  ada yang tau? atau kepo dengan kisah pemuda tersebut membangun bisnis nya? Yuk scroll lagi ke bawah 👇

Eitss… Sebelum lanjutin baca, author menyarankan biar lebih enak kita sambil dengerin lagu yang sudah kita sediakan. (Opsional)

Terbesitnya kesadaran dan ide liar

“Suatu hari, tanpa sengaja saya berfikir, saya yang sudah dewasa sudah harus punya penghasilan sendiri. Sudah saatnya untuk tidak membebani orang tua.  Sehingga saya harus mempunyai usaha agar saya mampu memenuhi kebutuhan diri saya sendiri.  

Awalnya saya untuk membuka usaha laundry, tapi usaha tersebut sepertinya membutuhkan modal dan sumber daya yang banyak,saya khawatir dengan modal yang terlalu besar akan membebani orang tua. Sehingga saat itu saya berfikir kembali mencari peluang usaha yang tidak terlalu membutuhkan modal besar tetapi bisa menghasilkan.  Kebetulan saat itu ayah saya memasak mie ayam dan rasanya enak sekali, lalun muncullah ide untuk membuka usaha pertama saya dengan berujualan mie ayam dan menggunakan resep ayah saya”. Tutur Andhika

Konsistensi Adalah Koentji

“Dalam kegiatan apapun konsistensi adalah hal yang crucial karena apabila tidak konsisten maka apapun yang kita lakukan akan gagal, alon alon asal kelakon.

Waktu saya pertama membangun bisnis yang namanya menyerah itu setiap hari terbesit di pikiran saya, karena memang langkah pertama adalah hal yang paling sulit, mental tertantang apalagi kalau recap bulanan malah boncos”.

Naik Turun sebuah angka

“Naik turunnya omset pada sebuah bisnis itu sangat biasa, karena roda pasti berputar kecuali kalau di rem ya gaakan maju maju. 

Untung rugi pasti dialami oleh semua businesman  banyak dari mereka gugur di tahun pertama karena kurang hustle dalam menjalani bisnis termasuk saya juga pernah”. Imbuhnya

Bersambung di post selanjutnya yaa…

0 thoughts on “Anak SMU Gausah Halu”

Leave a Reply

Your email address will not be published.